Minggu, 29 Juli 2012

Tutorial Matematika

selamat pagi semua??? oke.. sekarang saya akan memberikan beberapa trik matematika yang bisa kalian coba dirumah. beberapa diantaranya mungkin belum kalian ketahui, atau mungkin tahu tapi lupa... :D .


memang terkadang rumus-rumus cepat kerap diberikan untuk mempermudah para siswa dalam menyelesaikan soal, terlebih jika mengikuti suatu BIMBEL ( Bimbingan Belajar). namun tahukah kalian jika rumus-rumus cepat itu pasti lah cepat juga  lupanya daripada cara standar. kenapa? karena terkadang kita diberikan rumus cepat itu hanya sekedar mengikuti ketentuan dari si pemberi nya saja, tanpa diberitahu asalnya dari mana, beda halnya dengan rumus standar yang diajarkan biasanya di sekolah, semuanya memiliki dasar dan alasan, sehingga jika kita lupa rumusnya, kita bisa memngingatnya kembali dengan konsep yang sudah kita pahami sebelumnya. . . 


ada kalanya juga rumus-rumus cepat itu sangat kita perlukan seperti kalau lagi Lomba, Olympiade, Ujian atau lagi duel ama teman :D . sehingga kita juga harus mnguasainya bukan? maka dari itu saya juga belajar membuat tutorial sendiri, untuk memudahkan saya mngingatnya dan membantu teman-teman yang juga ingin mengetahuinya. Tutorial yang saya Upload ini hanya pembahasan beberapa soal saja, karena terbatas pada kemampuan saya yang juga hanya berstatus sebagai siswa, hehe... 


memang matematika adalah hobi saya, meskipun saya gak terlalu pinter-pinter amat, namun teman-teman saya bilang kalu saya yang ngajarin matematika, mereka cepat nangkap ( ikan kali ya :D )...hehe gak tau apa alasannya yang jelas itulah yang menjadi inspirasi saya untuk membuat beberapa tutorial matematika ini. buat teman-teman yang dari tadi uda bertanya-tanya kayak apa si tutorialnya, ni saya kasih liat screeshoot nya :
gimana? mau liat juga video nya? yaudah download aja deh disini 


note : harap maklum ya kalau suaranya agak cempr*ng :D..maklum, belum sempat diedit, cuma ditambahin musik aja, kapan-kapan saya post lagi yang lebih bagus, tunggu aja ya...:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop | Modified by AkaChopa| akachopa.com