Minggu, 29 Juli 2012

MP3 Berikan Kesempatan

Pada kesempatan kali ini akachopa akan mem-posting sebuah lagu, (ah biasa)...memang benar, poting sebuah lagu bukannya lah hal yang "wah" namun berbeda dengan yang biasanya adalah lagu yang akan di posting adalah lagu ciptaan sendiri, hehe ( beneran ne?)

lagu aslinya adalah ciptaan sahabat karib saya, gak usah disebutin kalu namanya Meggy, konon saat itu beliau lagi galau - galau nya ama pacarnya yang baru aja putus, sebut saja mawar 17 tahun..( haha..becanda gik..maaf2 :D ).

waktu itu saya lupa tanggal berapa, kalu gak salah beberapa hari setelah selesai Ujian Nasional, mungkin awal Mei. jadi si teman saya datang kerumah dengan muka senyum + murung sambil membawa gitar, , , dia bilang kalu dia dapat inspirasi sebuah lagu dari masalah yang yang dia hadapi...(ada dampak positifnya juga :D)

dia mainkan tu lagu, aku jadi terharu ( cieilee.. :D )...cuma kesalnya setiap dia ngulang, pasti lagu itu berubah, ketauan banget kalau lagunya karangan sendiri...hehe...akhirnya saya catat tu lirik lagu, dan saya susun sedemikian rupa sehingga tersruktur dan gak lupa juga membubuhkan sebait kata-kata di bagian akhir untuk menambah nikmat nya lagu tersebut. jadi saya juga menanam saham dalam lirik lagu tersebut sekitas 25 % lah,,,hehe....lagunya kami beri judul " BERIKAN KESEMPATAN"...ngarep amat ya...haha...sebenarnya gak juga, cuma ungkapan perasaan aja... :D

beberapa kali  kami nyayiin lagu itu bersama,,,hingga ntah dapat ilham dari mana, saya terfikir untuk merekam lagu tersebut, bukan asal rekam saja, tapi memang rekaman beneran,,,namun ya...rekaman 1 lagu gak cukup 10 atau 20 ribu,..mainannya ratusan..hehe

namun itu tidak lah mengurungkan tekad kami yang sudah bener bener bulat, sebulat onde-onde ( lapar ya mas? ketauan kalo lagi puasa :D ). kami rekam aja tu lagu pake laptop aku, setelah didengerkan ternyata agak gember, dan suaranya rada-rada kurang jelas. akhirnya  kami pun berfikir profesional, kami rekam gitar dan vocal nya secara terpisah, dan kami bersihkan dengan aplikasi wavepad dan kami gabungkan lagi dengan mixpad...

sungguh perjuangan yang sangat melelahkan...tapi semua itu terbayar setelah lagu benar-benar telah selesai dan dapat dinikmati...  penasaran kan gimana hasilnya ??? ntar saya kasih deh, tapi inget ya jangan diakuin sebagai lagu kalian, walaupun gak bagus - bagus amat tapi itu murni 100 % karya kami loh... hehehe :D

nie tak kasih link download nya.... Klik disini
untuk versi accoustic nya dapat didownload disini
Selamat Mendengarkan ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop | Modified by AkaChopa| akachopa.com