Rabu, 06 Maret 2013

TIPS Mengobati Mutung Hari Bag 2



hai sobat semuanya ... gimana tips yang kemarin? manjur gak? kalo ada diantara teman2 yang masih merasakan sakit dari mutung hari, coba ikuti beberapa anjuran berikut ini ya ;) semoga berhasil ^_^

Masker Bengkuang atau Mentimun


Bengkuang sejak dulu dikenal mampu mengatasi flek hitam di wajah. Begitu pun Mentimun. Anda tinggal memblendernya, lalu lumurkan di wajah agar flek hitam di wajah memudar.


Tapi gunakanlah buah-buahan yang masih segar dan kondisinya baik, sebab bila tak hati-hati, alih-alih menyembuhkan, kulit wajah Anda malah akan gatal-gatal. Jika wajah terlanjur perih dan gatal-gatal, inilah yang harus Anda lakukan:
- Oleskan tipis-tipis madu asli di wajah selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.
- Basuh wajah dengan air es, tepuk-tepuk perlahan dan merata sampai terasa segar.



Perawatan dengan bengkoang atau mentimun yang diblender, baik bagi Anda yang aktif bekerja di luar ruang. Efek sari bengkoang atau mentimun yang dingin, akan terasa sejuk di wajah sesaat setelah Anda memakainya.



Irisan Jeruk Nipis



Bagi Anda yang berusia di atas 40 tahun, irisan jeruk nipis yang merata di kulit wajah dan seluruh tubuh mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Diamkan hingga kering, lalu bilaslah dengan air hangat-hangat kuku agar pori-pori terbuka. Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin agar pori-porinya merapat.



Teh



Selain jeruk nipis, kandungan antioksidan yang terdapat di dalam teh juga baik untuk mencegah penuaan dini. Teh yang mengandung tanin sangat baik untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari, mengencangkan bibir, merawat kulit wajah dan menghitamkan rambut. Caranya:
- Inapkan secangkir teh kental semalam.
- Oleskan air teh ke seluruh kulit wajah dan tubuh.
- Biarkan kering dengan sendirinya.
- Bilas dengan air hangat untuk membuka pori kulit, lalu bilas dengan air biasa.

ref : bestpicturing.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop | Modified by AkaChopa| akachopa.com